Search

Instagram Uji Fitur Singkirkan Follower untuk Akun Publik

Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram beri fitur untuk menghapus akun tertentu dari daftar follower akun Instagram yang terbuka untuk konsumsi publik. Fitur ini memang sudah lama tersedia bagi pengguna Instagram yang akunnya di private. Tapi opsi hapus follower kali ini ditujukan bagi pengguna dengan akun publik.

Untuk mengakses fitur ini buka profil di Instagram, klik follower, dan klik tiga titik yang ada di sebelah nama follower yang ingin disingkirkan.

Saat tiga titik ini diketuk, Instagram memberitahu bahwa mereka tidak akan memberitahu follower ketika akunnya dihapus.


Langkah ini dilakukan untuk mengurangi 'drama' yang mungkin terjadi antar pengguna bagi mereka yang sulit menerima penolakan. Hal serupa juga dilakukan oleh media sosial lainnya.

Fitur ini akan berguna bagi mereka yang memiliki akun Instagram yang terbuka untuk publik namun tidak ingin akun tertentu untuk terus mendapat pembaruan mengenai apa yang dilakukan pengguna. Tidak ingin juga untuk memberikan komentar terhadap segala yang mereka lakukan.

Sebelumnya, pengguna harus membuat akun mereka menjadi akun privat untuk bisa menyingkirkan akun-akun yang mengganggu ini. Tapi, nantinya Instagram akan segera memberikan opsi serupa bagi akun publik.

Belakangan Instagram semakin memperluas fitur-fitur privasi bagi penggunanya. Sebelumnya anak perusahaan Facebook itu memiliki pilihan untuk membungkam (mute) orang yang mereka ikuti. Mereka juga sempat menguji coba fitur 'jangan diganggu'.

Langkah-langkah ini dilakukan Instagram untuk menjaga agar penggunanya tidak lari dari platformnya. Baik karena terlalu banyak konten kekerasan atau notifikasi yang terlalu sering, demikian dikutip dari The Verge. (eks)



ARTIKEL TERKAIT

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180718140130-185-315079/instagram-uji-fitur-singkirkan-follower-untuk-akun-publik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Instagram Uji Fitur Singkirkan Follower untuk Akun Publik"

Post a Comment

Powered by Blogger.