Apa artinya? Label ini dimaksudkan sebagai branding bahwa WhatsApp dan Instagram adalah layanan milik Facebook. Beberapa pekan lalu, Facebook memang mengumumkan keputusannya untuk mulai menambahkan 'from Facebook' pada portfolio produknya.
Foto: screnshot |
Tak hanya WhatsApp dan Instagram, hal serupa juga terjadi pada Oculus. Logo Facebook yang baru pun diumumkan lewat postingan resmi blog perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut dengan menampilkan logo Facebook dalam format GIF yang berubah-ubah warna yang mewakili platform milik Facebook.
Foto: screenshot |
"Kami memerlukan wordmark untuk membuat perbedaan dari aplikasi Facebook dan memperjelas koneksi di antara layanan yang menjadi 'keluarga' kami," kata Chief Marketing Officer Facebook Antonio Lucio.
Logo baru ini terpisah dari yang ditampilkan di dalam aplikasi Facebook dan di webnya. Strategi ini dimaksudkan untuk membedakan Facebook sebagai perusahaan induk dari semua aplikasi yang dimilikinya, dan menekankan bahwa Facebook memiliki berbagai produk berbeda.
Foto: screnshot |
Nyatanya, memang masih banyak orang yang tidak tahu bahwa Facebook adalah pemilik sejumlah layanan populer. Selain Instagram, WhatsApp, dan Oculus, mata uang kripto Libra pun milik Facebook.
Nah dengan branding yang baru, diharapkan publik akan lebih mengenal Facebook sebagai raksasa yang memiliki Instagram, WhatsApp, Oculus, Calibra atau Libra dan layanan lainnya.
"Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami adalah aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal dan Calibra," tulis Lucio.
"Aplikasi-aplikasi dan teknologi ini berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di balik semua layanan ini bekerja sama," sambungnya.
Simak Video "Mengapa Facebook dan Instagram 3 Kali Tumbang Dalam Setahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Kenapa WhatsApp & Instagram Kini Tertulis 'From Facebook'? - detikInet"
Post a Comment