TEMPO.CO, Jakarta - Baru-baru ini Instagram mengumumkan momen terpopuler sepanjang 2018 yang dirangkum dalam Instagram Year in Review 2018. Data menunjukkan tagar #bisnisanakmuda semakin mencuri perhatian para pengguna Instagram.
Baca: Postingan Jokowi Ini Paling Dicintai Pengguna Instagram 2018
Baca: Momen Terpopuler di Instagram Sepanjang Tahun 2018
Berdasarkan keterangan tertulis, Selasa, 18 Desember 2018, tagar #bisnisanakmuda menjadi salah satu tagar yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia selama 2018. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, Instagram menjadi wadah untuk memulai, mengembangkan, serta mencari inspirasi bisnis.
Instagram mencatat bahwa lebih dari 25 juta akun bisnis tersedia di Instagram secara global, Indonesia menempati lima besar sebagai negara dengan jumlah akun bisnis terbanyak di dunia.
Beberapa bulan lalu, Instagram dan IPSOS mengadakan survei mengenai 'Dampak Instagram pada Usaha di Indonesia' terhadap 3.000 pengguna Instagram dan 500 UMKM di seluruh Indonesia.
Hasil survei tersebut mengungkapkan tren bisnis terkini memprioritaskan penggunaan Instagram untuk bisnis (Instagram-first business), di mana 87 persen bisnis yang disurvei setuju bahwa penjualan mereka meningkat berkat Instagram. Selain itu, Instagram memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis muda untuk meraih sukses melalui bisnis yang dikembangkan.
Sekitar 82 persen pelaku bisnis muda yang mengikuti survei menyatakan bahwa Instagram membantu mereka mencapai target usaha mereka. Salah satu pelaku bisnis muda yang telah sukses mengembangkan bisnisnya di Instagram adalah Yasa Singgih, pendiri dari brand @mensrepublic.
Pria kelahiran 1995 ini mendirikan Men’s Republic untuk menjawab kebutuhan atas brand fesyen pria berkualitas dengan harga terjangkau. Sejak didirikan pada 2013, Men’s Republic telah berhasil menjangkau pelanggan dari Sabang hingga Merauke, serta mancanegara seperti Jepang, Korea, India, dan negara Asia Tenggara lainnya.
Selain itu, dua orang kakak beradik bernama Karina Mecca (25 tahun) dan Keshia Deisra (24 tahun) merintis usaha kue lokal bernama Dulcet Patisserie pada 2011 di Jakarta. Usahanya mengedepankan tampilan artistik dan kelezatan kue untuk melengkapi momen penting pelanggan.
Melalui Instagram, mereka mengunggah visual kue-kue cantik yang dilengkapi dengan cerita-cerita menarik di bagian caption-nya sebagai latar belakang produk.
https://tekno.tempo.co/read/1156572/tagar-bisnisanakmuda-di-instagram-banyak-dicari-selama-2018Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tagar #bisnisanakmuda di Instagram Banyak Dicari Selama 2018 - Tempo.co"
Post a Comment