Search

Wow! Tik Tok Salip Facebook, Instagram, YouTube dan Snapchat

Jakarta - Keputusan ByteDance mengakusisi Musical.ly berbuah manis. Aplikasi Tik Tok makin populer di Amerika Serikat (AS).

Ini ditandai dengan melesatnya Tik Tok menjadi nomor satu di toko aplikasi region AS, berada di atas Facebook, Instagram, YouTube dan Snapchat. Firma pemantau aplikasi SensorTower mencatat total sebanyak 3,81 juta instalasi di App Store dan Google Play Store.


Jumlah ini meningkat 31% dari bulan sebelumnya. Sementara jumlah yang menginstal Facebook hanya 3,53 juta. Pencapaian itu membuat Tik Tok melampaui empat aplikasi populer dalam jumlah penginstalan. Tidak sampai di situ saja, keberhasilan Tik Tok terus berlanjut hingga Oktober. Ini membuat mereka menguasai pengunduhan (dari lima aplikasi popuuler) 42,4% dari sebelumnya 29,7% di bulan September.
Wow! Tik Tok Salip Facebook, Instagram, YouTube dan SnapchatJumlah penginstalan Tik Tok dan empat aplikasi populer di AS. Foto: SensorTower

Bila dihitung tahun ke tahun, penginstalan Tok Tok di US mencapai 237% dari 1,3 juta di Oktober 2017.

Kendati instalasi cukup tinggi, hanya saja soal tingkat keterlibatan pengguna (porsi pengguna bulanan yang membuka aplikasi setiap hari) masih tertinggal dengan aplikasi lain. Peneliti aplikasi Apptopia mencatat tingkat keterlibatan di aplikasi Tik Tok hanya 29%.

Angka tersebut masih jauh dari empat aplikasi populer di AS. Facebook tercatat tingkat keterlibatan pengguna 96%. Sedangkan Instagram, Snapchat dan YouTube di angka 95%, demikian dilansir dari Techcrunch, Sabtu (3/11/2018). (afr/afr)

Let's block ads! (Why?)

https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4286305/wow-tik-tok-salip-facebook-instagram-youtube-dan-snapchat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow! Tik Tok Salip Facebook, Instagram, YouTube dan Snapchat"

Post a Comment

Powered by Blogger.