Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Forrester Research mengungkapkan sebuah fakta menarik bahwa brand-brand dunia yang memakai Instagram memiliki engagement rate 60 kali lebih tinggi daripada dua media sosial populer lain, yaitu 4.21%, dibandingkan Facebook setinggi 0.07% dan Twitter sebesar 0.03%.
Engagement rate adalah sebuah indikator interaksi antara sebuah akun media sosial dengan followers-nya. Engagement rate diukur berdasarkan jumlah comments, likes, dan followers.
Communications Manager, Instagram Asia-Pasifik, Putri Silalahi mengatakan dengan engagement rate yang tinggi kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan.
"Followers yang menyukai konten menarik akan membagikan konten tersebut ke orang-orang yang mereka kenal sehingga jumlah followers bertambah," ujar Putri di Jalan Ganeca No 3, Jumat (12/10/2018).
Putri mengatakan engagement rate yang rendah mengimplikasikan bahwa strategi online marketing sebuah bisnis masih belum efektif.
• Suzzanna Semasa Hidup, Habiskan 20 Jam di Dalam Kamar hingga Alasan Mistis Gemar Warna Hijau
• 2 Bos PT SBL Dituntut Hanya Setahun Penjara, Pengacara Mereka Malah Terkejut, Mungkin karena . . .
Berikut adalah 4 trik jitu untuk memaksimalkan engagement rate akun Instagram:
1. Otentisitas
Jika konten Anda mirip dengan konten akun lain, maka kemungkinan besar pengikut akan malas untuk memberikan like, berkomentar, menyebarkan, apalagi mengikuti akun Anda.
http://jabar.tribunnews.com/2018/10/14/4-trik-menjaga-interaksi-dengan-followers-di-instagramBagikan Berita Ini
0 Response to "4 Trik Menjaga Interaksi dengan Followers di Instagram"
Post a Comment