Search

Tombol Reactions Siap Tambah Keasyikan Instagram

Jakarta - Dua tahun lalu, Facebook memberikan fitur beragam ekspresi untuk merespon suatu postingan dari teman. Jadi tak hanya tombol like tapi juga tombol berjulik 'Reaction' bergambar emoji hingga lebih ekspresif.

Setahun kemudian Facebook menyematkan fitur tersebut ke bagian kolom komnetar dan juga Messenger. Kini, fitur tersebut mulai akan diterapkan ke anak perusahaannya yang lain yakni Instagram.

Tombol Reactions ini akan disematkan di bagian Insatgaram Stories. Dengan fitur ini, pengguna bisa merespons cuplikan video singkat dan foto keseharian teman dengan enam reaksi berbentuk emoji.

Dilansir detikINET dari Android Police, Jumat (20/7/2018), enam emoji tersebut adalah applause (tepuk tangan), cry-laughing (menangis tertawa), heart eyes (mata dengan bentuk hati), face with open mouth (wajah dengan mulut terbuka), crying (menangis), dan fire (api).
instagram reactionsinstagram reactions Foto: Instagram

Fitur ini masih dalam tahap pengujian. Jika dilihat dari bocoran gambarnya, tombol Reactions pada Stories nantinya berada di bawah layar sebelah kiri dekat dengan kolom "write a message" dengan tampilan berupa ikon emoji.

Hadirnya penempatan tombol Reactions ini menggantikan posisi kamera yang berfungsi untuk membalas postingan teman dengan foto. Kamera itu nantinya akan diletakkan di bagian kanan yang berdekatan dengan ikon panah.

instagram reactionsinstagram reactions Foto: Instagram

Tombol Reactions ini tersedia untuk versi aplikasi Instagram v54.0.0.14.82. Karena masih dalam pengujian, belum jelas kapan fitur ini akan resmi diluncurkan. Seharusnya dalam waktu dekat. (jsn/fyk)

Let's block ads! (Why?)

https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4124568/tombol-reactions-siap-tambah-keasyikan-instagram

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tombol Reactions Siap Tambah Keasyikan Instagram"

Post a Comment

Powered by Blogger.