Search

Tiru Apple, Instagram Kembangkan Fitur Pelacak Aktivitas

TEMPO.CO, San Francisco - Instagram meniru langkah fitur baru dari Apple, Screen Time, yang dapat mengukur berapa lama waktu yang dihabiskan untuk memakai perangkat dalam sehari.

Baca: Instagram Hapus Screenshot Stories, Fokus ke Fitur Video
Baca: Saingi YouTube, Instagram Siapkan Fitur Baru untuk Video Panjang

Laporan yang beredar berdasarkan kode APK di Android untuk aplikasi Instagram, fitur tersebut akan bernama “Usage Insights” yang akan menampilkan berapa sering pengguna mengakses aplikasi tersebut dalam sehari, seperti diberitakan laman Phone Arena.

Fitur Usage Insights Instagram. Kredit: Techcrunch

Mirip dengan take a break reminder di YouTube, Instagram akan memberi notifikasi jika pengguna sudah menggunakan aplikasi dalam durasi waktu yang telah diatur.

Notifikasi pembatasan waktu ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk bersikap bijak dalam menggunakan Instagram. Fitur ini direncanakan akan berada di laman profil berikut tautan untuk mengakses “Usage Insights”.

Popularitas “berinternet sehat” menanjak sejak perusahaan teknologi besar dunia, seperti Google, mulai mengadopsi langkah ini, agar pengguna tidak kecanduan ponsel.

Aplikasi-aplikasi populer diperkirakan akan memakai fitur ini agar pengguna tahu batasan saat menggunakan internet di ponsel mereka.

Simak artikel lainnya tentang Instagram di kanal Tekno Tempo.co.

ANTARA

Let's block ads! (Why?)

https://tekno.tempo.co/read/1099401/tiru-apple-instagram-kembangkan-fitur-pelacak-aktivitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiru Apple, Instagram Kembangkan Fitur Pelacak Aktivitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.