Search

Aplikasi Sempat Eror, Instagram Akhirnya Buka Suara

Terlepas dari aplikasinya yang eror, Instagram tengah menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Keputusan Instagram menghapus foto Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Habib Rizieq, berbuntut panjang.

Amien Rais menilai penghapusan tersebut sebagai bukti bahwa kebebasan berekspresi, yang menjadi salah satu agenda reformasi, kembali dicederai. Pihak Instagram ketika dimintai keterangan mengatakan, "Soal Amien Rais, kami masih belum bisa berkomentar karena masih diperiksa kenapa di-take down".

Berdasarkan screenshot soal penghapusan yang diunggah Amien Rais di Instagram, fotonya dihapus karena telah melanggar Community Guidelines atau Pedoman Komunitas layanan tersebut.

Mengutip Pedoman Komunitas Instagram, ada beberapa pelanggaran batasan yang akan mengakibatkan penghapusan konten, penonaktifan akun atau larangan-larangan lain.

Instagram mengharuskan pengguna membagikan foto dan video yang diambil sendiri atau pengguna memang memiliki hak untuk membagikannya. Batasan kedua, yakni harus mengunggah foto dan video yang sesuai dengan semua pengguna lain.

Batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar lainnya, termasuk harus menumbuhkan interaksi yang bermanfaat dan tulus, mematuhi hukum, serta menghormati anggota komunitas (pengguna) Instagram lainnya. Selain itu, di dalamnya juga mewajibkan pengguna menjaga lingkungan dengan tidak mendukung tindakan yang dapat melukai diri sendiri, dan berhati-hati saat menyebarkan informasi tentang acara di Instagram agar sesuai bagi semua orang.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Via Vallen mengunggah pesan tidak sopan yang ia dapatkan di Instagram. Ia menyebut pesan tersebut dikirim oleh seorang pemain sepak bola terkenal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/tekno/read/3551430/aplikasi-sempat-eror-instagram-akhirnya-buka-suara

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi Sempat Eror, Instagram Akhirnya Buka Suara"

Post a Comment

Powered by Blogger.