Search

Data Pribadinya Diumbar Orang di Instagram, Christian Sugiono ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Christian Sugiono mengungkapkan kegeramannya melalui media sosial Twitter. Hal itu lantaran data pribadi miliknya diunggah melalui fitur Instagram Stories, oleh seseorang dengan akun @alexsinaga18. 

Ia me-mention provider yang menyediakan layanan internet. Christian menduga, akun @alexsinaga adalah karyawan provider tersebut.

“@IndihomeFiber ini ada karyawan anda posting2 data pribadi saya di instagram storynya dia. Ada nomor pelanggan, no telp dan alamat rumah saya. Saya keberatan sekali kok bisa sampai seperti ini kejadian data diumbar2 ke publik,” tulis Chirstian melalui akun Twitter-nya, Sabtu (26/5/2018).

Christian juga mengunggah bukti berupa screenshoot unggahan Instagram Stories milik @alexsinaga18.

Alex mengabadikan data-data milik Christian yang tertulis alamat rumah, nomor pelanggan hingga momor telepon miliknya. 

Tertulis pula Alex menuliskan sebuah kalimat, sekaligus menandai akun Instagram Christian melalui Instagram Stories tersebut.

Baca: Trailer Serial Meteor Garden 2018 Rilis, Fans Sambut Antusias

“bisa ngobrol jg sm @csugionoo,” tulisnya.

Tak terima, Chritian ingin hal tersebut dutindak lanjuti.

“TelkomCare @IndihomeFiber nama account IG yg bongkar2 data saya dan posting di social media: alexsinaga18. Tolong ditindaklanjuti. Karena saya sangat2 tidak nyaman dengan hal ini! 

Baca: WeChat Hapus Fitur Kencan di Aplikasinya

Tak hanya itu, ia juga meminta pihak provider untuk mengusut pemilik akun @alexsinaga18. Serta mengusut kronologi akun tersebut bisa membuka data pribadi milik Cristian. 

“Atau karyawan tersebut tidak dibekali pemahaman mengenai privacy data pelanggan yg tidak boleh diumbar? Mohon ini dijadikan perhatian serius oleh @TelkomCare karena skrg jujur saya jd tdk nyaman u/ berlangganan produk anda plus memberi info data pribadi saya ke perusahaan anda,” tulisnya.

“Apakah semudah itu membuka data2 pelanggan @TelkomCare @IndihomeFiber buat semua org/karyawannya sehingga sampai di post di socmed? Apakah data privacy tidak termasuk perhatian @TelkomCare ? Ini si alexsinaga18 benar2 kelewatan ngaconya. Apakah dia benar karyawan @IndihomeFiber?,” tambah suami Titi Kamal itu. 

Menanggapi keluhan Christian, akun @TelkomCare pun segera memberi jawaban. Hingga kini, jawaban yang diberikan yakni pihak Telkom akan menindaklanjuti hal tersebut. 

“Ok Kak, kita langsung tindaklanjuti agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Tks -Dimas,” tulis akun @TelkomCare.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/05/26/data-pribadinya-diumbar-orang-di-instagram-christian-sugiono-ungkap-kekesalannya-di-twitter

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Data Pribadinya Diumbar Orang di Instagram, Christian Sugiono ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.